ARTIKEL MAHASISWA – MENJADI PELAJAR YANG BERMANFAAT

Published by BIDANG MULTIMEDIA HIMAEP UNISBA on

Spread the love

Penulis : Nelies Nur Sholihah
NPM : 10090217017

         Assalamu’alaikum teman – teman Perubahan status dari ‘siswa’ menjadi ‘mahasiswa’ terkadang memberikan pressure tersendiri bagi sebagian orang. Tapi aku selalu percaya bahwa ketka seseorang memutuskan untuk berkuliah artinya orang tersebut siap menghadapi resiko yang akan terjadi nantinya.


        Menjadi pelajar yang bermanfaat haruslah menjadi salah satu tujuan yang di capai oleh mahasiswa, karena masa menjadi mahasiswwa merupakan masa yang paling asik, masa dimana kita sedang semangat –semangatnya menjalankan berbagai aktivitas yang menyenangkan, masa dimana kita mulai merancang masa depan yang indah, dan lain – lain. Namun, terkadang kita ini lupa bahwasannya hidup ini haruslah bermanfaat, kenapa? Karena Rasulullah Shallallahu’alaihi Wasallam pun bersabda :

رْيَخ ِسانلِل ْمُهُعَفْنَأ ِسانلا

“Sebaik Baik Manusia Adalah Yang Paling Bermanfaat Bagi Orang Lain”
Menjadi bermanfaat bukanlah untuk mereka yang memiliki IPK tinggi atau yang aktif organisasi sana sini. Bermanfaat itu bisa kita lakukan dimana saja kok!


           Contoh kecil yang bisa kita terapkan di lingkungan kampus adalah ketika banyak rekan – rekan kita yang melakukan danus (dana usaha) untuk mendanai program kerja mereka, walaupun kita gak lagi minat untuk beli produk tersebut katakanlah kali ini kasusnya adalah makanan, gak ada salahnya kita.

         Daaaan, menjadi bermanfaat itu gak melulu saat kita punya materi lebih kok! Kita punya ilmu? Kita bisa bagikan ke orang sekitar baik secara langsung maupun lewat media lain. Kita punya gagasan dan ide yang banyak? kita bisa salurkan lewat organisasi kita atau komunitas untuk menjalani proker misalnya. Banyak kan? Nah ayo jadi bermanfaat mulai sekarang! Jadi temen – temen, jadikanlah masa kuliah ini masa kita berinvestasi untuk masa depan, agar bisa bersinar dan bermanfaat. Jadilah pelajar hebat nan bermanfaat dan juga pantang menyerah! Kalo kata Lenka mah, live like you’re dying and never stop trying #eaaa wkwkwk. Masa SMA mungkin memang masa terindah, namun masa kuliah adalah masa terbaik. It’s all up to you to do whatever you choose guys. Nah sekarang berani kan jadi pelajar yang penuh manfaat? Ayok manfaatkan masa keemasan kita ini agar menjadi berguna bagi orang – orang di sekeliling kita! Semangat yaaaaa… oh iya yang mau baca tulisanku yang lain bisa banget mampir ke blog ku di www.nelisdomestica.blogspot.com and also you guys can find me at instagram @nelisns24 hehehe see you!


0 Comments

Leave a Reply

Avatar placeholder

Your email address will not be published. Required fields are marked *