Program Kerja dan Aktivitas Bidang Multimedia
Assalamu’allaikum Wr Wb
Hallooo Sahabat IE! Kali ini kami akan mengenalkan tentang bidang Multimedia HImpunan Mahasiswa Ilmu Ekonomi. Nah Bidang ini terdiri dari 7 orang loh, diantaranya Risya Krisniawati sebagai Kepala Bidang, Uhe Endang Kusumah sebagai Sekertaris Bidang, Nenti Arianti sebagai Bendahara Bidang, Arfid Fathun & Thiora Pragusthio sebagai penanggung jawab Social Media, Mohammad Ibnu Dinar sebagai penanggung jawab Website, dan Akhsan Mulki Abdillah sebagai penangung jawab Youtube. Bidang Multimedia memiliki tugas mengelola semua media sosial yang dimiliki HIMAIE serta memenuhi kebutuhan yang berhubungan dengan multimedia dan memimiliki fungsi untuk memberikan informasi dan menyediakan konten-konten menarik melalui media sosial kepada seluruh mahasiswa Ilmu Ekonomi. Oiya Multimedia juga memiliki Program Kerja yang bernama MULTIMEDIA EXPO. Mau tau lebih banyak tentang aktivitas dan program kerja bidang multimedia yang sudah terlaksana seperti apaa?? YUK kitaa simakkk dibawah ini…
1.Senin Pendidikan / Keorganisasian
Adalah jenis kegiatan bidang multimedia di akun media sosial Instagram yang memiliki tujuan memberikan motivasi serta informasi mengenai dunia pendidikan dan tentang keorganisasian, dimana konten ini selalu ada pada hari senin, dan menambah pengetahuan kalian di hari pertama memulai aktivitas perkuliahan
2.Rabu Fun Fact & Tips And Trick
Nah untuk menghilangkan sedikit kejenuhan kalian tentang pelajaran-pelajaran kuliah yang bikin mumettt, konten Fun Fact & Tips and Trick ini ada di akun media sosial instagram setiap hari rabu, dari hal-hal unik, lucu ataupun banyak hal mengenai fakta-fakta menarik dan tips seputar perkuliahan maupun hal yang berkaitan dengan ekonomi yang pastinya bermanfaat bagi mahasiswa Ilmu Ekonomi dan memperluas wawasan kalian.
3Jumat Rohani
Sebagai muslim yang baik, kita harus me re-charge iman kita agar senantiasa selalu istiqamah salah satunya dengan pengetahuan-pengetahuan islami yang ada setiap hari jumat di akun media sosial instagram HIMAIE, dengan adanya konten jumat rohani diharapkan dapat memberikan motivasi dan pengetahuan mengenai keislaman.
4.Youtube E-Learning
Selanjutnya bidang multimedia juga mengelola akun youtube, bagi kalian yang suka nonton youtube, HIMAIE juga punya akun youtube untuk mahasiswa ilmu ekonomi. Salah satu konten yang sudah terlaksana adalah Youtube E-Learning yang berkolaborasi dengan bidang penelitian dan Kajian Keilmuan (BPKK) dengan tujuan memberikan pengetahuan seputar materi perkuliahan untuk membantu meningkatkan pemahaman materi perkuliahan sebagai penunjang tambahan ilmu yang didapat atau dipelajari di kelas , maupun memberikan informasi seputar mahasiswa ilmu ekonomi yang berprestasi agar menjadi motivasi semangat belajar bagi mahasiswa lainnya dan diharapkan memberikan manfaat bagi yang menontonnya. Eits Jangan lupa untuk Follow, Like, Comment and Subscribe Akun Youtube HIMAIE YAAAAA!! Karna bakalan ada video- video lainnya yang sangat edukatif dan menarik jadiii staytune…
5.Website
Nah website yang kalian sedang baca ini juga salah satu aktivitas yang dikelola oleh bidang multimedia dan sudah terlaksana sampai sekarang, dimana website ini bertujuan untuk memudahkan mahasiswa Ilmu ekonomi untuk mengakses informasi-informasi lanjut seperti tentang proker atau aktivitas HIMAIE, keorganisasian, maupun isu-isu atau pengetahuan mengenai ilmu ekonomi dan pengetahuan lainnya yang bermanfaat.
6.Majalah
HIMAIE juga memiliki Majalah dengan judul “ECONOMAGZ” yang memberikan informasi seperti tentang perkuliahan, jurusan, Perekonomian, dan hal-hal lainnya. Sebagai generasi Millenial, sudah seharusnya kita senang membaca, karena dengan membaca sangat penting dan baik untuk terus menambah wawasan kita. Tapi seringkali kita bosan dengan tulisan yang monoton, untuk itu ECONOMAGZ ini diharapkan menjadi salah satu cara mengemas dan mempublikasikan informasi yang berisi gambar,isi, ilustrasi dan lainnya sehingga dapat menarik bagi yang membacanya.
7.Multimedia Expo
Kalau kalian senang membuat suatu video atau film, bidang multimedia mengadakan Program kerja yaitu “Multimedia Expo” dengan Tema E-CHANGE (Perubahan Ekonomi) yang bertujuan untuk memfasilitasi generasi muda yaitu mahasisawa ilmu ekonomi yang memiliki ide, kreatifitas untuk melihat perubahan ekonomi yang terjadi dan mengemasnya dalam suatu karya videografi sehingga pesan dapat dengan mudah disampaikan dan dipahami oleh yang menontonnya. Proker ini dalam bentuk lomba dan peserta bisa mengupload hasil karyanya di youtube dan juga terdapat talkshow dengan narasumber mengenai perubahan perekonomian sekarang seperti apa serta ada pameran fotonya jugaa..
0 Comments